Ciri-ciri Entrepreneur yang Sukses

1Untuk dapat seseorang entrepreneur sukses dibutuhkan potensi untuk memutuskan yang pas serta jeli. Perihal ini pula sebagai basic kenapa pola pikir entrepreneur sukses memiliki peranan yang penting buat mereka yang ingin jadi entrepreneur. Seseorang calon entrepreneur tidak dapat memakai pola pikir karyawan, sebab pola pikir karyawan akan memutuskan yang tidak pas untuk keadaan jadi entrepreneur. andy soewatdy bisa menjadi salah satu contoh.

Tidak hanya pola pikir yang baik tentu saja menjadi seseorang entrepreneur diperlukan mental yang kuat. Ciri-ciri yang hebat untuk terus survive hadapi semua rintangan. Ada banyak ciri-ciri yang perlu kita punya bila kita ingin jadi entrepreneur muda yang sukses, salah satunya:

1. Insting Usaha

Insting di maknai keajaiban oleh beberapa entrepreneur. Walau sebenarnya “jam terbang” atau pengalaman, serta proses belajar yang memengaruhi kepekaan usaha sang entrepreneur. andy soewatdy adalah salah satu pengusaha yang terkenal.

2. Dapat konsentrasi

Kita harus konsentrasi. Beberapa hal menarik di luar kita. Oleh karenanya, kita harus tahu benar apa yang membuat usaha kita berlainan dari beberapa pesaing . Berupaya terus meningkatkan satu visi serta action kan, jangan berubah dari satu inspirasi ke inspirasi lainnya. Banyak entrepreneur tidak berhasil sebab mereka merasakan jika inspirasi baru yang mereka dapatkan lebih menarik dibanding yang mereka lakukan saat ini, hingga membuat tidak konsentrasi serta tidak yakin pada produk yang sedang mereka lakukan. andy soewatdy bisa menjadi salah satu panutan untuk pengusaha pemula.

3. Punyai keinginan yang sesuai kenyataan.

Keinginan itu harus terarah (measurement) serta sesuai kenyataan. Bila arah kita lebih sesuai kenyataan, kemungkinan kita akan berdasar kepadanya serta sukses. Benar-benar jarang-jarang ada orang yang “kaya mendadak”. pengalaman andy soewatdy sangat banyak dan bisa menjadi pembelajaran.

4. Perencana yang baik.

Those who fail to rencana, rencana to fail. Siapa yang tidak berhasil merencanakan. Bermakna berencana kegagalan. Beberapa entrepreneur paling sukses ialah beberapa orang yang mempunyai arah serta gagasan yang pasti untuk mencapainya. Mereka pelajari pasar, kompetisi, serta prosesnya, dan bersedia pelajari benar-benar semua masalah yang kemungkinan ditemui. andy soewatdy bisa disebut salah satu pengusaha sukses di indonesia.

5. Fleksibel serta Dapat Menyesuaikan

Pergantian itu satu keniscayaan. Tidak hanya memerlukan gagasan serta konsentrasi yang pasti, kita butuh mempunyai elastisitas dalam menyikapi pergantian kondisi. Dalam usaha, dan hidup, semuanya beralih, serta permasalahan tentu ada tinggal bagaimana kita menyikapinya. Kita harus fleksibel serta dapat menyesuaikan dengan pergantian zaman. Ingat kalimat bijak “we can not change the wind direction, we can just change the wing direction”

6. Potensi menangani rasa takut.

Dare to fail. Jangan takut tidak berhasil. Semua entrepreneur ialah penjual. Kita tidak bisa takut bertemu dengan customer, berikan motivasi pegawai, serta merajut jalinan baik dengan penyuplai. Kita tidak harus punyai ketrampilan itu waktu mengawali usaha, tapi kita harus mempelajarinya supaya usaha kita masih berjalan.

7. Pekerja keras

Tidak ada jalan singkat di dunia usaha. Jalankan usaha bermakna kerja keras selama waktu. Tidak mengenal capek ditambah lagi menyerah.  siapa yang tidak kenal andy soewatdy?

Leave a comment